Manfaat Kacang Almond Yang Bisa Didapatkan Bayi Pada Awal Tumbuh Kembangnya

manfaat kacang almond untuk ibu menyusui kireinuts.com

Pada awal masa perkembangannya, sang buah hati bunda harus mendapatkan asupan makanan yang tepat selain mengambil manfaat kacang almond untuk ibu menyusui atau lebih tepat lagi jika bunda dapat memberikan ASI dimasa awal tumbuh kembangnya. ASI adalah makanan terbaik bagi buah hati bunda pada masa enam bulan pertamanya. Selain asi dapat dengan mudah diserap oleh usus bayi yang lembut, juga kandungan semua nutrisi yang diinginkan dapat bunda berikan melalui asi.

Karena bunda dalam masa menyusui maka bunda memerlukan banyak ragam makanan sehat yang selain dapat mempengaruhi kualitas asi, juga menjadi varian rasa asi untuk bayi, terlebih ragam makanan tersebut akan memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein dan lainnya bagi bayi. Seperti kandungan kacang almond. Mari bunda kita bahas lebih detail akan manfaat kacang almond bagi bunda menyusui:

– Mengembalikan kondisi bunda

Hal terpenting sebelum bunda mendampingi buah hati dengan asi adalah pemulihan kondisi bunda pasca melahirkan. Kacang almond mengandung vitamin B1, B2, B3 serta vitamin E dimana sangat baik dalam meningkatkan stamina dan imunitas tubuh. Jika sang bunda memiliki imun yang kuat maka bayi juga akan sehat.

Manfaat kacang almond untuk ibu menyusui adalah kandungan mineral seperti zinc, zat besi, kalsium, magnesium dan fosfor yang terdapat dalam kacang almond. Jika bunda sudah memiliki imun yang bagus maka bayi juga akan memiliki kekebalan terhadap berbagai penyakit.

Mendukung pertumbuhan buah hati

Sebagai sumber kalsium dan protein maka almond sangat dibutuhkan sebagai modal bagi pertumbuhan bayi. Diperkirakan dalam 25 butir kacang almond terdapat kandungan kalsium hingga 8% serta 6 gr protein dari total kebutuhan bayi akan kalsium dan proteinnya. Maka almond dapat bunda jadikan sebagai salah satu sumber protein dan kalsium bayi selama masa awal tumbuh kembangnya.

Sebagai selingan ngemil

Manfaat kacang almond untuk ibu menyusui diantaranya adalah, sebagai camilan sehat. Banyak bunda yang merasa lapar meski setelah menyantap menu utama beberapa saat. Hal ini wajar saja karena asupan makanan yang dimakan akan terserap kepada bayi melalui asi sehingga dorongan untuk makan dalam interval waktu yang singkat akan terjadi. Bunda tentu membutuhkan camilan sehat yang selain tidak membahayakan bunda dan bayi, juga ada baiknya jika camilan tersebut memang memiliki kandungan vitamin yang bagus seperti kacang almond.

Bunda dapat mengolahnya dengan memanggang kacang almond yang dilapisi coklat atau lainnya, atau memasukkannya dalam olahan seperti bubur dan sebagainya. Saat ini juga banyak dijual kacang almond sangrai dengan varian rasa seperti keju, barbeque dan lainnya. Usahakan bunda hanya memilih olahan kacang almond yang diracik menggunakan bahan dan bumbu yang aman.

Berjuta manfaat  kacang almond untuk ibu menyusui selain dapat sebagai camilan disela jam makanan utama, juga manfaat kacang almond bagi tumbuh kembang buah hati.

Manfaat Kacang Almond Yang Bisa Didapatkan Bayi Pada Awal Tumbuh Kembangnya
Scroll to top