Cara Konsumsi Kacang Almond

cara-konsumsi-kacang-almond-kireinuts.com

Sebagian besar ibu-ibu pasti sudah tahu apa itu kacang almond. Tidak hanya itu saja, pasti banyak ibu-ibu yang sering mengonsumsi kacang almond.

Baik itu dimakan langsung atau diolah menjadi aneka macam makanan olahan yang lain.

Selain enak, ternyata kacang almond ini juga memilki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Kacang almond ini juga baik dikonsumi oleh ibu hamil dan juga menyusui.

Oleh karena itu, tidak heran jika diluar sana banyak yang menjual kacang almond untuk ibu menyusui.

Jika ibu-ibu ingin mendapatkan manfaat yang maksimal dari kacang almond maka ibu-ibu harus memperhatikan cara mengonsumsi kcang almond ini.

Nah, berikut dibawah ini adalah cara konsumsi kacang almond yang ibu-ibu bisa lakukan untuk memperoleh manfaat yang maksimal.

Kacang almond ini sebenarnya dapat dikonsumsi secara mentah. Akan tetapi jika ibu dalam kondisi sedang hamil, sebaiknya ibu tidak melakukannya secara berlebihan.

Karena dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi kacang almond yang berlebihan ketika hamil dapat meningkatkan risiko persalinan prematur.

Selain itu, bagi orang yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap kacang almond sebaiknya tidak mengonsumsinya karena meskipun mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit dapat memicu reaksi alergi.

Jadi pastikan ibu-ibu semua menghindari kacang almond jika ibu-ibu memiliki reaksi alergi terhadap kacang ini.

Namun jangan khawatir ada cara konsumsi kacang almond yang lebih aman yaitu dengan merendamnya selama semalaman sebelum dimakan.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan racun yang menempel pada kulit kacang almond. Kemudian, setelah ibu-ibu merendam kacang almond ini ibu-ibu bisa mengelupas kulitnya agar kandungan nutrisi yang ada pada kacang almond ini bisa diserap dengan lebih baik.

Tidak hanya itu saja, cara konsumsi kacang almond juga bisa dengan memanggangnya terlebih dahulu agar rasanya menjadi lebih enak. Jika ibu-ibu tidak terlalu menyukai kacang almond yang masih berupa kacang, maka ibu-ibu bisa mengonsumsinya dengan cara yang lain yaitu mengolahnya menjadi makanan olahan lain.

Misalnya, ibu-ibu bisa membuat susu serta butter dari kacang almond. Ibu-ibu juga bisa menjadikan kacang almond ini sebagai topping untuk kue, roti, es krim dan bahkan coklat lho.

Kacang almond bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak dan lezat serta kaya akan kandungan nutrisi serta gizi yang baik untuk tubuh.

Demikianlah cara konsumsi kacang almond yang bisa ibu-ibu lakukan jika ingin memperoleh manfaat yang maksimal.

Akan tetapi, sebaiknya ibu-ibu tidak mengonsumsi kacang almond ini secara berlebihan.

Menurut penelitian, sebaiknya kacang almond dikonsumsi sebanyak 28 gram (sekitar 29-30 butir kacang almond) dalam hari nya.

Namun tentu saja takaran ini akan berbeda-beda bagi setiap orang tergantung dari kondisi masing-masing.

Oleh karena itu, jika ibu-ibu ingin lebih aman dalam mengonsumsi kacang almond ini maka bisa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Terlebih lagi ketika ibu-ibu dalam keadaan hamil atau sedang menyusui.

Cara Konsumsi Kacang Almond
Scroll to top