4 Alasan Utama Serta Manfaat Susu Almond Untuk Anak, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Tulang

Posted on 2021-07-11 by Kireinuts

kacang almond kesehatan kulit susu almond Image 4 Alasan Utama Serta Manfaat Susu Almond Untuk Anak, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Tulang

Kamu mungkin pernah mendengar tentang kandungan nutrisi sekaligus manfaat dari kacang almond untuk ibu menyusui. Akan tetapi, bagaimana dengan manfaat susu almond untuk anak? Pernahkah kamu mendengar tentang kandungan dari susu almond? Benarkah susu almond memang baik untuk anak, termasuk menjaga kesehatan tulang dan gigi? Untuk menjawab seluruh pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu manfaat susu almond untuk anak adalah menjaga kesehatan kulit. Dimana susu almond memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan dari kesehatan kulit bahkan rambut. Tak hanya itu. Vitamin E yang dimaksud, juga memiliki biovailabilitas. Dimana biovailabilitas ini merupakan zat yang membuat vitamin E menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh dan membuat tubuh dapat menggunakan vitamin E dengan baik dan lebih mudah lagi.

Sangat Baik Bagi Perkembangan Otak

Seperti halnya yang sudah kamu ketahui, kacang almond memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Hal ini tentunya membuat susu almond yang terbuat dari kacang almond juga memiliki kandungan nutrisi serta gizi yang sangat baik bagi tumbuh kembang si kecil. Khususnya untuk perkembangan otak dari si kecil.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan L carnitine dan riboflavin yang dipercaya dapat meningkatkan aktivitas otak dari anak. Bahkan dengan pengonsumsian susu almond diklaim dapat meningkatkan kecerdasan anak. Sehingga anak pun juga akan terhindar dari penyakit Alzheimer.

Mengontrol Kolesterol

Salah satu manfaat dari konsumsi susu almond adalah untuk mengontrol kolesterol. Caranya hanya dengan mengurangi asupan kolesterol. Dengan cara mengganti susu biasa dengan susu almond yang tidak memiliki kolesterol di dalamnya. Hal ini tentunya akan bisa menjadi pola hidup sehat nantinya. Apalagi tinggi kolesterol membuat kamu menjadi berisiko bagi kesehatan jantung serta kesehatan tubuh secara umum.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kamu pasti sering mendengar bahwa susu sapi merupakan sumber kalsium yang sangat tinggi. Namun bagi pemilik alergi protein hewani, hal ini tentu sangat membahayakan tubuh kamu. Lalu, bagaimana cara agar kalsium tetap masuk ke dalam tubuh, meskipun kamu alergi dengan protein hewani?

Jangan khawatir. Bila kamu memiliki alergi terhadap protein hewani, maka kamu tidak perlu khawatir. Sebab kamu bisa mengonsumsi susu almond untuk mengganti susu sapi tersebut. Terlebih di dalam susu almond juga terdapat kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Bahkan tak hanya kalsium saja, susu almond juga mengandung banyak vitamin D. Dimana vitamin D merupakan salah satu vitamin yang sangat baik serta berperan cukup penting dalam menjaga kesehatan dari tulang serta kaki.

 

Demikianlah beberapa manfaat dari susu almond untuk anak. Bagaimana menurut pendapatmu? Apakah manfaat yang disebutkan cukup worth it? Ataukah malah sebaliknya? Apakah manfaat susu almond untuk anak memang benar-benar baik bagi anak?