3 Manfaat Almond Untuk Meningkatkan Produksi ASI dari Ibu Menyusui

Posted on 2021-07-11 by Kireinuts

ibu menyusui kacang almond produksi asi Image 3 Manfaat Almond Untuk Meningkatkan Produksi ASI dari Ibu Menyusui

Pernahkah kamu mendengar manfaat almond untuk ibu menyusui? Sebagian besar dari kamu pasti pernah mendengar bahwa kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk menjaga berat badan, bahkan sangat cocok bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Namun, sebaiknya kamu juga mengetahui bahwa manfaat kacang almond untuk ibu menyusui juga tak kalah baik. Terutama untuk meningkatkan produksi ASI ( Air Susu Ibu ) yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan dari si buah hati yang masih dalam usia bayi.

Lalu apa saja sih manfaat almond untuk ibu menyusui? Mengapa almond bisa meningkatkan produksi ASI? Penasaran? Yuk, simak jawabannya melalui ulasan berikut ini.

Meningkatkan Produksi ASI

Sebenarnya tidak hanya kacang almond saja. Berbagai jenis kacang-kacangan lain juga sering disebut sebagai jenis makanan yang dapat meningkatkan produksi serta kualitas dari ASI yang dihasilkan. Akan tetapi, kacang almond memiliki kandungan nutrisi yang dinilai lebih baik. Terutama untuk melancarkan dan meningkatkan kuantitas serta kualitas dari ASI.

Bila kamu merasa cukup bosan dengan memakan kacang almond secara langsung, maka kamu dapat mengakalinya dengan cara mengolah kacang almond menjadi olahan makanan lain. Seperti halnya susu almond. Dimana susu almond tidak merubah kinerja dari kacang almond dalam proses memperlancar serta meningkatkan produksi dari ASI.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi

Seperti yang mungkin telah kamu ketahui kacang almond merupakan salah satu jenis kacang yang menjadi sumber protein tinggi. Akan tetapi, tahukah kamu? Bahwa kacang almond juga menjadi sumber mineral yang cukup tinggi pula. Dimana mineral ini sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh.

Tentu seperti yang dijelaskan oleh beberapa ahli nutrisi dari ASI dapat dikaitkan dengan sistem dari imunitas tubuh bayi. Artinya protein dan mineral yang terkandung dalam kacang almond dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari bayi. Bahkan tak hanya sebatas itu, kacang almond juga mengandung cukup banyak vitamin E dan asam folat yang turut membantu perkembangan dari otak bayi.

Memperkaya Kandungan Nutrisi yang Ada di Dalam ASI

Seperti halnya yang telah disebutkan sebelumnya, kacang almond merupakan sumber protein yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ibu menyusui sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Ini bertujuan agar kandungan-kandungan nutrisi baik dalam kacang almond dapat efektif memperkaya kandungan nutrisi dari ASI. Seperti halnya kandungan kalsium dalam kacang almond. Bila kacang almond rutin dikonsumsi, maka kandungan kalsium ini dapat efektif masuk ke dalam kandungan nutrisi ASI dan dapat meningkatkan proses pertumbuhan bayi dengan lebih baik. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera konsumsi kacang almond atau buat olahan dari kacang almond sebagai camilan sehat. Khususnya bagi ibu menyusui. Hal ini tentunya tak lepas dari manfaat almond untuk ibu menyusui yang sangat baik dan menyehatkan.