Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Menyusui, Tidak Hanya Bikin ASI Lancar

Posted on 2021-07-11 by Kireinuts

ibu menyusui asi lancar almond untuk ibu menyusui Image Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Menyusui, Tidak Hanya Bikin ASI Lancar

Apa sajakah manfaat kacang almond untuk ibu menyusui? Ketika  Bunda sedang menyusui, maka anda membutuhkan banyak nutrisi yang cukup Hal ini bukan tanpa alasan karena nutrisi yang anda konsumsi akan sangat berpengaruh pada produksi ASI. Terlebih lagi, ASI juga menjadi nutrisi yang sangat penting untuk buah hati tercinta bunda tersebut.

Ada banyak makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk ibu menyusui. Salah satunya adalah kacang Almond. Kacang Almond sendiri merupakan kacang yang berasal dari buah almond. Tidak hanya menyimpan rasa yang lezat, anda pun juga bisa menemukan banyaknya manfaat almond untuk ibu menyusui loh.

Kandungan yang terdapat di dalam kacang almond

Kacang almond sendiri mempunyai rasa yang manis hingga pahit. Biasanya rasa manis hadir apabila kacang ini langsung anda makan. Sedangkan untuk rasa pahitnya sendiri biasanya hadir ketika digunakan sebagai minyak almond untuk menambah cita rasa dalam makanan. Kacang almond ini pun ternyata juga sudah diolah menjadi berbagai macam produk.

Salah satu produk yang sangat terkenal adalah susu almond ini. manfaat susu kacang almond ini pun ternyata juga tidak kalah dengan susu sapi. Bahkan penyerapan nutrisi pun ternyata juga akan semakin meningkat apabila anda menggunakan susu almond ini

Adapun kacang almond ini pun ternyata sangat kaya akan kandungan penting loh seperti kalsium, fosfor, zat besi hingga magnesium. Selain itu, adanya kandungan seperti riboflavin dan L-carnitine ternyata memberikan banyak manfaat untuk anak. Manfaat susu almond untuk anak ataupun almond siap makan pun juga cukup luas seperti membantu meningkatkan kecerdasan otak.

Tidak hanya itu saja, kacang almond ini pun juga rendah akan kalori yang baik untuk program diet, mengandung serat, asam folat, antioksidan dan masih banyak lagi. Termasuk mempunyai banyak manfaat untuk ibu menyusui.

Manfaat kacang almond untuk ibu menyusui

Berikut ini daftar manfaat kacang almond untuk bunda yang uenyusui yang wajib untuk anda ketahui

1.     Membantu meningkatkan produksi ASI

Manfaat kacang almond untuk ibu menyusui yang pertama adalah membantu untuk meningkatkan produksi ASI. Hal ini tidak lain karena adanya kandungan asam lemak omega 3 hingga kandungan galactagogues. Yang mana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk merangsang hormon yang mampu meningkatkan produksi ASI. Untuk itulah, jika bunda punya masalah ASI, anda bisa langsung mengonsumsi kacang atau pun olahan almond.

2.     Mampu menjaga kesehatan kulit

Tidak hanya mempunyai kemampuan untuk meningkatkan  produksi ASI saja, Kacang Almond pun ternyata juga membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Adapun manfaat almond untuk kulit ini adalah adanya kandungan vitamin E, A dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Kandungan-kandungan itulah yang mampu menangkal radikal bebas yang mampu membuat kulit anda keriput. Untuk itulah, bagi ibu menyusui, Bunda tetap bisa menjaga kesehatan kulit anda dengan mengonsumsi kacang almond ini.

3.     Bisa meningkatkan kekebalan tubuh

Selama Bunda menyusui, menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit memang sangat penting. Hal ini berguna agar anda tetap bisa memberikan nutrisi yang terbaik untuk si kecil. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh anda dengan mengonsumsi kacang almond ini. inilah manfaat kacang almond untuk  ibu menyusui lainnya.

Dengan adanya kandungan vitamin maupun mineral itulah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda dengan mengonsumsi kacang almond ini secara rutin maka bisa membantu anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit, virus maupun bakteri.

4.     Memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu menyusui

Manfaat lainnya dari kacang almond untuk ibu menyusui adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil.  Terlebih lagi, ibu menyusui memang akan disibukkan dengan kegiatan mengurus si kecil. Hal ini lah yang membuat ibu menyusui  lupa untuk memenuhi asupan nutrisi mereka.

Jika nutrisi yang didapatkan oleh ibu menyusui tidak terpenuhi dengan baik maka akan membuat produksi ASI menurun dan bisa terserang penyakit dengan mudah. untuk itulah, kacang almond ini bisa menjadi camilan terbaik untuk memenuhi nutrisi anda. buat Bunda yang ingin membeli kacang almond sebagai camilan, pastikan anda mengetahui ciri-ciri kacang almond yang bagus.

5.     Bisa digunakan sebagai makanan untuk diet

Sehabis melahirkan, berat badan bunda  memang mengalami peningkatan yang cukup drastis bukan? Kenaikan berat badan yang cukup drastis inilah yang kadang membuat ibu menyusui menjadi bingung bagaimanakah cara untuk menurunkan berat badan tersebut.

Bunda tidak perlu khawatir lagi karena kacang almond dijamin akan membantu untuk menurunkan berat badan anda. anda bisa mengonsumsi kacang almond siap makan ataupun dengan meminum susu almond yang sudah bisa anda temukan dengan mudah di pasaran.   Susu almond sendiri mempunyai manfaat untuk melancarkan metabolism  ibu menyusui.

6.     Bisa membantu untuk membuat tekanan darah stabil

Setiap ibu menyusui memang wajib untuk memperhatikan bagaimanakah tekanan darah. Kandungan magnesium yang terdapat di dalam kacang almond sendiri ternyata sangat bermanfaat untuk membuat tekanan darah stabil.  Jangan biarkan tekanan darah yang tidak stabil menghambat anda dalam melihat keceriaan si kecil bersama anda.

7.     Mampu mendukung tumbuh kembang si kecil

Kandungan protein maupun kalsium yang terdapat di dalam kacang almond sendiri ternyata juga bisa mendukung bagaimana tumbuh kembang bayi anda. untuk itulah, bagi ibu menyusui yang ingin memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil, bisa mengonsumsi kacang almond ini secara rutin. Tidak hanya itu saja, kacang almond pun ternyata juga membantu proses pemulihan pasca melahirkan.

8.     Bisa menambah energi

Manfaat terakhir dari susu almond untuk ibu hamil adalah bisa menambah energi ibu hamil. Hal ini tidak lain karena kacang ini mempunyai nutrisi yang bagus sebagai sumber energi. Dengan mengonsumsi susu almond secara rutin, dijamin anda tidak akan cepat kelelahan.

Tempat beli kacang almond terpercaya!

Kacang almond ini sendiri memang menjadi kacang yang mempunyai banyak nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan terutama bagi ibu hamil. Tidak hanya itu saja, cara konsumsi kacang almond agar bisa memberikan manfaat pun cukup banyak mulai dari mengkonsumsinya secara langsung hingga mengonsumsi produk olahan dari kacang almond ini seperti produk susu.

Untuk bunda yang ingin membeli kacang almond ini, pastikan anda memilih penjual yang berpengalaman dan terpercaya yang menjual kacang almond berkualitas. Nah, pastinya sampai disini, anda penasaran dimana beli kacang almond bukan? anda bisa langsung membeli kacang almond ini di kirenuts.com.

Kirenuts.com ini sendiri merupakan tempat jual kacang almond yang terbaik dan berkualitas. Anda bisa menemukan banyak  produk olahan kacang almond seperti almond panggang,  susu almond  hingga olahan kacang almond siap makan lainnya.

Tidak hanya mempunyai cita rasa yang lezat saja, kandungan yang terdapat didalam kacang almond pun sangat bermanfaat untuk ibu menyusui. Demikian deretan manfaat kacang almond untuk ibu menyusui yang wajib untuk bunda ketahui