Manfaat Kacang Almond Untuk Kesuburan baik Pria Maupun Wanita

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

kacang almond kesuburan pria kesuburan wanita Image Manfaat Kacang Almond Untuk Kesuburan baik Pria Maupun Wanita

Orang tentu tahu, bahwa kacang almond mempunyai banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa kacang yang satu ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesuburan seseorang. Adapun  manfaat kacang almond untuk kesuburan tersebut, tidak hanya dapat dirasakan oleh wanita saja, namun juga untuk pria.

Kacang almond untuk wanita

Kacang almond kaya akan berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti adanya kandungan zat seng, vitamin E, lemak omega 3 dan yang lainnya. Kandungan-kandungan tersebut tidak hanya baik untuk tubuh, namun juga ternyata baik untuk menjaga kesuburan tubuh. Selain itu kandungan asam folat yang ada pada kacang almond untuk ibu hamil juga dirasa baik. Mengingat asam folat adalah salah satu kandungan yang mampu menjaga bayi agar tidak lahir cacat, serta membantu meningkatkan sel-sel dalam otak dan juga sel syaraf pada bayi.

Kacang almond untuk pria

Masalah kesuburan tidak menimpa masalah wanita saja, namun juga pada wanita. Dibandingkan mengonsumsi  aneka obat-obatan yang ada. Ada 1 makanan yang dapat dikonsumsi secara rutin, guna membantu mengatasi masalah kesuburan pada pria tersebut. Yaitu dengan mengonsumsi  kacang almond. Tidak banyak yang tahu akan manfaat kacang almond untuk kesuburan terutama pada pria.

Kacang almond kaya akan berbagai macam nutrisi penting untuk tubuh, salah satunya adalah vitamin E, dan juga selenium. Kandungan tersebut yang mampu meningkatkan kinerja hormon testosteron. Dimana hasilnya produksi sperma pun akan meningkat dengan pesat. Selain itu ada juga kandungan zat seng dan juga selenium, dimana kandungan tersebut juga mampu membantu mematangkan sperma, sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ketika testosteron rendah, maka kualitas dan kuantitas sperma pun akan menurun. Baik dari jumlah, bentuk hingga kecepatan renang dari sperma itu sendiri. Ini adalah salah satu kondisi yang terjadi ketika seseorang menderita sress, terlalu lelah, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan pola hidup tidak sehat.

Kacang almond dan kesuburan

Untuk memperoleh berbagai macam manfaat dari kacang almond, guna meningkatkan kesuburan atau juga untuk menjaga kesehatan lainnya, dapat dilakukan dengan berbagai macam acra. Mulai dari mengonsumsi  langsung, seperti memanggang kacang almond, kemudian mengonsumsi nya secara langsung. Untuk menambah rasa, dapat juga ditambahkan madu, atau juga yang lainnya. Camilan seperti ini dapat Anda simpan di dalam toples, dan dapat dikonsumsi kapan dan dimana saja. Cara lainnya adalah dengan mengombinasikannya dengan makanan seperti adonan bolu, crackers, brownies, atau yang lainnya. Kuliner seperti ini memang tidak dapat tahan lama. Namun tetap manfaat dari kacang almond akan didapat.  

Untuk porsi mengonsumsi  kacang almond sendiri, memang tidak ada takaran pasti, setiap harinya. Tapi umumnya mengonsumsi  sekitar 100 g, dan berbagai macam manfaat kacang almond untuk kesuburan dan manfaat lainnya untuk kesehatan akan didapat.