7 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui !

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

manfaat kacang almond Image 7 Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui !

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang mempunyai beragam nutrisi yang baik untuk tubuh. Artinya akan ada banyak manfaat kacang almond bagi kesehatan yang akan didapat seseorang ketika mengonsumsi  kacang tersebut. Yang menarik adalah, kacang jenis ini tidak hanya aman dikonsumsi oleh orang kebanyakan, juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

1.     Kaya akan nutrisi

Dalam 1 porsi atau sekitar 28 g kacang almond terkandung sekitar 3,5 g serat, 6 g protein 14 g lemak, 37% dari RDI vitamin E, 32 % dari RDI mangan, 20% dari RDI magnesium, serta ada juga kandungan vitamin B2 dan juga fosfor.

2.     Antioksidan

Manfaat kacang almond bagi kesehatan berikutnya adalah adanya kandungan aktioksidan. Dimana kandungan tersebut, mampu membantu melindungi tubuh dari proses penuaan dan kerusakan pada sel. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mencegah seseorang terkena kanker. Kandungan yang paling tinggi, justru terdapat di lapisan kulit yang berwarna coklat.

3.     Mengandung vitamin E

Seperti diketahui vitamin E, adalah sumber antioksidan yang mudah larut dalam lemak. Kandungan yang mampu menumpuk di membran sel, serta melindungi sel-sel dari kerusakan. Sebaiknya Anda mengonsumsi  vitamin E sekitar 1 ons, per hari, dengan kandungan 37% asupan vitamin E yang disarankan.

4.     Mengontrol gula darah

Seperti yang selintas dijelaskan di atas, mengonsumsi  kacang almond untuk ibu hamil memang tidak masalah. Karena kacang tersebut, ternyata mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Kandungan magnesium, adalah kandungan mineral yang mampu membantu mengontrol gula dalam darah di dalam tubuh dengan baik. selain itu almond juga mampu membantu sindrom metabolik dan juga diabetes tipe 2.

5.     Menurunkan tekanan darah

Kandungan magnesium dalam almond juga main dan mampu membantu menurunkan tingkat tekanan darah dengan baik. Mengingat tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab utama penyakit kolesterol, stroke, serangan jantung, dan juga gagal ginjal.

6.     Menurunkan kolesterol

Dalam sebuah studi dikemukakan bahwa mengonsumsi  kacang almond ternyata mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu kacang yang satu ini juga mampu mencegah oksidasi yang dapat berkembang jadi berbagai macam penyakit. Dimana kulit kacang almong kaya akan kandungan polifenol, yang mampu mencegah oksidasi kolesterol dalam tubuh.  

7.     Mampu menurunkan berat badan

Kandungan serat dan protein yang ada di dalam kacang jenis ini, juga bak dan mampu membantu menurunkan berat badan yang ada. Karena mengonsumsi  kacang jenis ini, akan membuat perut terasa kenyang lebih lama, hasilnya berat badan, sedikit demi sedikit akan menyusut.

Jadi Anda tidak perlu khawatir mengonsumsi  kacang almond, mengingat banyaknya manfaat kacang almond bagi kesehatan Yang akan Anda dapatkan. Tapi pastikan konsumsi dalam skala wajar, dan jangan berlebih!