2 Resep Kacang Almond Panggang Simpel Yang Cocok Untuk Bumil !

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

resep kacang almond panggang Image 2 Resep Kacang Almond Panggang Simpel Yang Cocok Untuk Bumil !

Seperti diketahui bersama kacang almond memang mempunyai banyak sekali nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Jadi mengonsumsi  kacang jenis ini secara rutin, tentu tidak masalah. Berikut adalah beberapa resep kacang almond panggang simpel yang pastinya mudah untuk dibuat.

Kacang almond madu

Resep kacang almond panggang yang satu ini mudah untuk dibuat, dan rasanya yang manis dari madu, membuat makanan ringan ini jadi tidak eneg ketika dimakan.

-          Bahan

Adapun bahan-bahan yang harus dipersiapkan antara lain 200 g kacang almond mentah, 2 sdm madu, dan 2 sdm air matang. Bisa juga juga ditambahkan minyak zaitun sedikit atau juga minyak goreng biasa. 

-          Cara membuat

Pertama-tama panaskan oven, dengan suhu 1700 selama 10 menit. Lalu panggang kacang dengan api bawah, namun dengan suhu yang sama, juga selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya menggunakan suhu yang sama, selama kurang lebih 8 menit. Pengaturan suhu seperti ini dapat disesuaikan dengan masing-masing oven, dan jika dirasa kurang matang, sebaiknya panggang kembali, tapi pastikan tidak gosong !

Berikutnya panaskan air, madu dan juga minyak, di atas api sedang, dan aduk hingga mengental, lalu matikan api.

Tuang dan ratakan madu pada almond yang sudah matang, angin-angin, hingga suhunya benar-benar turun, dan simpan di wadah tertutup.

Roasted almond karamel – kayu manis

Resep berikutnya juga masih tentang kacang almond untuk ibu hamil, yaitu kacang almond yang dikombinasikan dengan kayu manis dan karamel.

-          Bahan

Bahan yang perlu dipersiapkan kali ini adalah 100 g kacang almond yang sudah dikupas, 1 sdm madu cair, 60 – 65 gr gula pasir, ½ sdt bubuk kayu manis, 50 ml air mineral, dan sejumput pasta / bubuk vanili. 

-          Cara membuat

Aduk rata gula pasir, bubu kayu manis, dan vanili. Berikutnya tuangkan madu, air, dan campuran vanili, ke dalam panci. Menggunakan api sedang / kecil, didihkan hingga berubah jadi karamel terang. Masukkan almond, dan aduk rata, lakukan hal ini terus menerus, hingga seperti kristal, dan almond berubah jadi coklat gelap. Jika masih keluar cairan, tidak perlu khawatir, terus aduk, agar gula tidak gosong. Proses seperti ini biasanya memakan waktu sekitar 20 hingga 30 menitan.

Kemudian tuangkan di atas backing paper, diamkan, hingga roasted almond, dingin. Dapat juga ditambahkan icing sugar tapi jangan terlalu banyak.  Jika sudah demikian, simpan di dalam tople yang kedap udara.

Tentunya camilan dari beberapa resep kacang almond panggang, di atas tidak terlalu sulit. Ibu dapat membuatnya sendiri di rumah, di sela-sela waktu senggang. Sisanya, snack tersebut, dapat disantap, saat menonton tv atau saat senggang lainnya.