Cara Memasak Kacang Almond Dengan Kombinasi Bahan Lain

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

memasak kacang almond Image Cara Memasak Kacang Almond Dengan Kombinasi Bahan Lain

Tak lengkap rasanya jika kacang almond disajikan tanpa ada dampingan menu lainnya.

 

Kacang almond ini termasuk dalam menu sehat dan anti gemuk sehingga cocok untuk campuran makanan apapun terutama bahan dasar roti.

 

Selain roti, ada kombinasi bahan lainnya yang sangat cocok untuk bersanding dengan Kacang almond untuk diet.

 

1.     Kombinasi Dengan Cokelat

Bunda bisa campurkan cokelat yang dibuat menjadi olahan biskuit sehat ala rumahan. Cara memasak kacang almond dengan mengambil cokelat dan lelehkan. Lelehan cokelat itu kemudian ditaruh di wadah kecil kertas dengan remahan kacang almond dan dinginkan.

Bentuk yang paling menarik adalah dibarengi dengan taburan choco cip berwarna sehingga kacang almond cokelat nikmat dimakan.

2.     Energy Bar

Ngemil di waktu luang memang menjadi saat yang begitu menyenangkan tetapi perhatikan cemilan sehat dan mengandung sarana untuk diet. Buatlah campuran kacang almond energy bar seperti memasukkan oatmeal, madu, kismis dan kacang dalam satu wadah kecil. Memang mungkin bentuknya kurang menarik tetapi tanpa makan malam berat cukup makan menu ini bisa menggantikan rasa kenyang lebih lama.

3.     Campuran Salad

Sayuran sehat ala salad modern akan menaikkan kadar serat tubuh Bunda dan menggantikan sel-sel rusak. Akan lebih menarik lagi apabila dicampur dengan remahan kacang almond di dalamnya. Ada rasa gurih, manis dan renyahnya sayuran membuat cemilan sehat dan baik untuk diet dalam waktu lama.

4.     Almond Bark

Almond bark adalah campuran kacang almond dengan cokelat hitam yang agak sedikit pahit. Lelehan cokelat hitam ini bisa diubah ke dalam cup cake unik dengan topping kacang almond. Untuk mendapatkan hasil terbaik bisa dicampur juga dengan puding atau agar-agar.

5.     Pisang Smoothie

Jus pisang yang dicampur dengan kacang almond akan membuat cita rasa semakin enak. Cara memasak kacang almond smoothie, Bunda ambil 1 buah pisang ambon, kacang almond secukupnya dan madu sesuai selera. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan sedikit air untuk memudahkan dalam proses penghalusan. Bunda bisa masukkan sedikit es batu apabila menghendaki rasa dingin. Minumlah ketika masih segar karena pisang smoothie almond lebih nikmat dan vitaminnya lebih banyak.

 

Kacang almond merupakan bahan dasar protein nabati yang bisa mengendalikan kadar gula berlebihan dan merangsang perkembangan kolagen.

 

Kolagen berguna untuk meremajakan kulit tubuh dan wajah. Selain itu, Cara memasak kacang almond yang benar menurunkan tekanan darah dalam waktu yang stabil.

 

Akan sangat berbahaya apabila menurunkan tekanan darah secara drastis, jantung Bunda lebih syok.

 

Hati-hati ya untuk Bunda yang punya alergi terhadap jenis kacang-kacangan karena tidak dianjurkan dipaksa makan kacang almond kendati baik bagi kesehatan.

 

Pola menu diet buat yang alergi kacang bisa digantikan dengan oatmeal atau salad sayuran plus buah.