Cara Mengolah Kacang Almond Agar Tetap Enak

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

mengolah kacang almond Image Cara Mengolah Kacang Almond Agar Tetap Enak

Kacang almond adalah kacang yang dinobatkan sebagai kacang terbaik dalam membantu diet sehat. Saat ini kacang almond bisa diperoleh di berbagai toko makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Bunda bisa membelinya dalam jumlah yang besar agar bisa menggantikan menu diet makanan berat.

 

Untuk kacang almond yang masih mentah, ada beberapa cara mengolah kacang almond yaitu:

1.     Merebus

Kacang almond mentah bisa direbus dengan memakai air biasa. Caranya, masukkan sejumlah kacang almond sesuai dengan keperluan, tuang air sesuai batas wajar dan panaskan di api sedang. Lama waktu memasakkan sekitar 3-5 menit sembari diaduk-aduk.

Ketika warnanya telah berubah menjadi kecokelatan agak tua maka segera matikan. Kulit kacang akan sedikit keriput tandanya kacang telah matang dengan sempurna dan siap dimakan.

2.     Memanggang di Oven

Salah satu metode terbaru dalam memasak Kacang almond untuk diet bisa dengan oven. Oven yang dipakai gunanya untuk menjaga agar tampilan kacang tidak keriput dan rasanya tetap nikmat. Caranya dengan memasukkan kacang almond ke dalam loyang yang telah dilapisi dengan kertas roti. Masukkan loyang ke dalam oven dengan suhu sekitar 176 derajat celcius dan aduklah sesekali.

Ketika warnanya telah berubah menjadi kecokelatan maka Bunda bisa angkat dan dinginkan. Kacang almond sudah siap dimakan lho secara langsung. Akan lebih enak jika Bunda buat toping di dalam roti atau cake ber-krim.

3.     Memanggang di Microwave

Cara mengolah kacang almond berikutnya adalah dengan memanggang di microwave. Bunda cukup masukkan segelas kacang almond di atas piring yang dilapisi tisu. Atur suhunya mirip dengan suhu oven (sekitar 120 – 150 derajat). Lihatlah warna dari kacang almond, apabila mulai berubah coklat maka pertanda kacang akan matang.

 

Rutin memakan kacang almond dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan vitamin kulit Bunda. Di dalamnya terdapat sejumlah senyawa baik seperti asam phytic yaitu senyawa yang mengikat mineral tertentu dalam tubuh agar tidak menyerapnya secara berlebihan. Mineral yang diserap ini biasanya akan mengakibatkan kelebihan kadar dan memicu perkembangan penyakit dalam.

 

Manfaat baik bisa Bunda rasakan apabila kacang almond dibuat sebagai perawatan kecantikan luar seperti lulur atau pelembab. Perlu diingat bahwa olesan dari susu almond untuk wajah ini ditentukan juga dengan cocok dan tidaknya kulit wajah dengan tekstur susu almond. Kecenderungan alergi kacang akan membuat wajahnya muncul jerawat dan bintik kemerahan.

 

Hentikan pemakaian susu almond apabila kulit wajah Bunda merah (iritasi). Namun, jika diminum dirasa aman maka lanjutkan sebagai diet sehat, cepat kenyang dan menyehatkan. Cara mengolah kacang almond dengan sayuran salad menaikkan nilai kebutuhan serat dalam tubuh Bunda. Semakin banyak serat maka semakin bagus untuk merangsang pembentukan kolagen di area bawah kulit.