Cara Membuat Susu Kacang Almond Hanya Dalam Waktu 10 Menit

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

susu kacang almond Image Cara Membuat Susu Kacang Almond Hanya Dalam Waktu 10 Menit

Kacang almond yang berwarna coklat dan bentuknya lonjong agak lancip ternyata bisa diolah dengan susu dan menghasilkan rasa yang nikmat. Namun, apakah Bunda tahu bagaimana cara mengolah kacang almond dengan susu?

Di bawah ini akan diracik mulai dari awal hingga akhir cara membuat susu kacang almond sehingga menghasilkan minuman yang baik.

 

Cara Mengolah Kacang Almond

Untuk cara membuat susu kacang almond, Bunda perlu mengolah kacangnya dahulu. Pertama-tama, kacang dicuci dan direbus hingga kulitnya terkelupas. Waktu perebusan sekitar 1-2 menit sembari diamati kondisi daging dan kulitnya, apabila sudah mulai mengelupas tinggal matikan kompornya dan kupas dengan mudah.

Keringkan kacang almond yang telah direbus akan kandungan airnya turun dahulu.

 

Cara Memadukan Kacang dan Susu

Setelah kacang almond kering sempurna maka tinggal siapkan bahan lainnya seperti:

-       1000 ml air

-       Vanila secukupnya

-       300 gram kacang almond

-       2 sdm madu

-       Garam secukupnya

Cara membuat susu kacang almond:

-       Kacang almond yang sudah dikeringkan masukkan di blender dan haluskan hingga benar-benar tanpa ampas

-       Setelah itu, matikan blender dan tuangkan 1000 ml air matang ke dalamnya

-       Masukkan lagi vanila, madu dan garam lalu blender hingga benar-benar halus dan aromanya keluar

-       Ketika campuran telah siap, ambil kain putih bersih dan saring untuk mendapatkan air susu almond yang murni

-       Sajikan susu almond dalam keadaan dingin atau dicampur dengan es. Akan tetapi, rasa yang ditawarkan tergantung dari selera madu atau gula yang dicampurkan.

-       Akan lebih baik apabila tidak terlalu manis.

-       Minumlah susu almond ketika akan tidur sebagai pengganti makanan berat atau kurangi porsi makanan berat dan minum susu almond 3 jam setelahnya.

Dalam membuat susu Kacang almond untuk diet memang tidak ditambahkan susu sapi karena jumlah proteinnya akan meningkat dan  membuat tubuh Bunda terhindar dari diet sehat. Dalam pembuatan susu almond ini memang butuh prosedur yang cukup lama dan merepotkan namun aman untuk kesehatan tubuh karena tidak mengandung pengawet, pewarna buatan. Dalam 1 hari susu almond yang dibuat bisa diawetkan dalam kulkas dan diminum 2 hari. Setelah minum susu almond Bunda akan merasakan kenyang dalam waktu yang agak lama dan bisa dipakai sebagai pengganti susu sapi. Rutin meminum susu almond akan membuat kulit wajah lebih muda dan lebih kencang. Satu lagi efek minum susu almond yang terlihat adalah kemudahan dalam buang air besar karena serat cukup tinggi.

Dokter sangat menganjurkan untuk mereka yang sedang diet mengganti protein hewani dengan protein nabati seperti susu almond agar tubuh lebih enteng. Tubuh yang kelebihan lemak dan protein hewani rantai jenuh berpotensi dalam penggumpalan lemak darah (kolesterol).