Manfaat Susu Almond Untuk Kecantikan

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

manfaat susu almond kecantikan Image Manfaat Susu Almond Untuk Kecantikan

Jika kita bicara mengenai kacang almond tentunya sangat berdekatan dengan manfaat untuk kecantikan, mengapa demikian? karena kacang almond memiliki kandungan antioksidan tinggi dalam meremajakan kulit wajah. Untuk inovasi dalam kuliner, saat ini kacang almond diolah dengan campuran susu sehingga menghasilkan rasa dan manfaat berlebih.

Apa saja manfaat susu almond untuk kecantikan yang kini sedang hits di kalangan milenial?

1.     Pelembab

Susu almond yang sudah siap dibuat ini bisa diminum atau dijadikan masker, salah satunya dengan manfaat pelembab maka susu almond ini dioleskan pada bagian wajah. Caranya dengan mengambil kapas bersih dan dicelupkan ke dalam susu almond kemudian oleskan merata seluruh area wajah.

2.     Sunburn

Sunburn merupakan sebuah kondisi dimana kulit wajah menjadi kemerahan dan terasa panas sehingga membuat iritasi. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengoleskan susu almond memakai kapas. Kandungan vitamin E yang begitu tinggi akan membuat pori-pori yang tadinya layu menjadi ternutrisi.

3.     Meremajakan Kulit

Manfaat susu almond untuk kecantikan memiliki kandungan serat 3,5 gram dan mampu meremajakan kulit yang mulai rusak. Apabila Bunda ingin mencoba meremajakan kulit secara maksimal maka bisa meminum susu almond ini sehari 1 kali saja dan apabila ingin mendapatkan hasil nyata bisa dengan mengoleskan di area wajah.

4.     Menahan Penuaan

Produksi kolagen dalam tubuh manusia terbatas dan dipakai untuk berbagai kebutuhan tubuh lainnya. Apabila Bunda ingin menambah kolagen maka minumlah susu almond atau memakan kacang almond sesuai aturan.

5.     Mengatur Jumlah Minyak Wajah

Dalam susu almond terdapat serat dan lemak yang bisa menggantikan jumlah minyak berlebihan di dalam tubuh dari asupan makanan lainnya. Apabila Bunda bisa membatasi lemak dari makanan lainnya dan digantikan dengan lemak susu almond maka produksi minyak dalam wajah bisa direm.

6.     Melembutkan Kulit

Vitamin B2, vitamin E, dan protein akan membuat kulit Bunda lebih lembut seperti pantat bayi. Akan tetapi, perlu diperhatikan ada beberapa orang yang cenderung alergi dengan kacang-kacangan sehingga konsumsi susu almond jangan dipakai.

7.     Merawat Elastis Kulit

Kalsium yang terkandung dalam manfaat susu almond untuk kecantikan akan menaikkan kadar elastisitas kulit Bunda. Tanpa disadari susu almond yang begitu besar kandungannya akan menambah nutrisi bagi wajah.

Secara umum, susu almond akan meregenerasi sel kulit mati agar digantikan dengan sel kulit wajah yang baru sehingga keluhan keriput tidak akan dirasakan dalam waktu dekat. Setiap manusia pasti akan menua, namun perlu diperhatikan kecepatan penuaan yang tidak ekstrem. Kacang almond untuk diet akan menutrisi kulit tubuh dan wajah Bunda secara maksimal jika dikonsumsi secara teratur. Susu almond bisa dibuat sendiri lho, Bunda juga bisa mengatur kadar gula agar tidak terlalu manis.