Kacang Almond untuk Kesehatan Jantung

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

kesehatan jantung kacang almond Image Kacang Almond untuk Kesehatan Jantung

Manfaat kacang almond untuk kesehatan ada sangat beragam, salah satunya adalah kesehatan jantung. Ada banyak manfaat yang bisa diberikan oleh kacang almond ini. Beberapa keuntungan kacang almond untuk kesehatan jantung ini antara lain adalah :

Mengurangi tekanan darah

Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi kacang almond adalah untuk mengurangi tekanan darah. Kemampuan dari kacang almond untuk mengurangi tekanan darah disebabkan karena kandungan kalsium yang dimiliki oleh kacang almond yang cukup tinggi. Konsumsi kalsium yang tinggi sudah terbukti dapat memperlambat kenaikan tekanan darah seiring dengan bertambahnya usia.

Menurunkan kolesterol

Selain itu, konsumsi kalsium tinggi juga dapat membantu meningkatkan kadar lemak baik dalam darah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kacang almond merupakan kacang yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium tinggi ini selain dapat membantu menurunkan tekanan darah, juga dapat mengurangi kolesterol yang buruk di dalam darah.

Jumlah kalsium tinggi dalam darah dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol yang baik dalam darah. Kadar kolesterol yang baik dapat menggiring kolesterol yang buruk ke liver agar di cerna dan dibuang. Kolesterol adalah sebuah senyawa yang keberadaannya dalam darah dapat masalah pada jantung. Jika kolesterol jahat jumlahnya tinggi, maka hal ini bisa menyebabkan gangguan pada jantung dan sistem pembuluh darah. Dengan manfaat kacang almond untuk kesehatan inilah, maka konsumsi almond bagi penderita kolesterol sangat dianjurkan.

Kandungan vitamin tinggi

Untuk bisa melakukan tugasnya, jantung akan membutuhkan vitamin dan juga mineral. Ada banyak sekali vitamin yang dibutuhkan oleh jantung lho bunda. Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh jantung tersebut adalah vitamin E. Vitamin E adalah vitamin yang dapat digunakan untuk menutrisi jantung. Selain itu ada juga vitamin B1 atau yang disebut dengan Tiamin. Vitamin ini adalah vitamin yang dapat membantu menyeimbangkan detak jantung. Jika bunda kekurangan vitamin ini, maka denyut jantung bunda bisa tidak stabil dan akhirnya bisa menyebabkan gagal jantung. Oleh karena itu, kacang almond untuk diet, konsumsi kacang almond benar-benar sangat penting bagi bunda yang ingin menjaga kesehatan jantung bunda dan keluarga.

Kaya magnesium

Selain memiliki kandungan kalsium yang tinggi, kacang almond juga memiliki kandungan mineral ain yang tidak kalah tinggi dan bermanfaat. Salah satunya adalah magnesium. Magnesium adalah salah satu mineral yang sangat dibutuhkan jantung. Manfaat kacang almond untuk kesehatan yang didapatkan dari magnesium adalah kemampuannya untuk membantu mengontrol gula darah sehingga kadarnya tidak terlalu tinggi. Jika kadar gula darah terlalu tinggi, maka ada banyak risiko kesehatan yang akan bunda dan keluarga alami. Salah satunya adalah kerusakan jantung. Dengan konsumsi kacang almond sebanyak 1 ons kacang almond tiap hari, maka bunda kan mendapatkan magnesium sebanyak 20% dari kebutuhan harian bunda lho!