Mengapa Kacang Almond Baik Untuk Diet ?

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

kacang almond diet Image Mengapa Kacang Almond Baik Untuk Diet ?

Salah satu manfaat dari kacang almond adalah manfaat kacang almond untuk diet. Ya, kacang almond memang merupakan salah satu hidangan yang sangat cocok untuk diet. Mengapa? Berikut ini ulasannya.

Kandungan nutrisi lengkap

Salah satu alasan mengapa kacang almond merupakan makanan yang sangat cocok digunakan untuk diet adalah mengenai nutrisinya yang lengkap. Makanan dengan nutrisi yang lengkap akan membuat diet Bunda menjadi lebih bernutrisi. Ingat, meskipun Bunda diet dengan mengurangi kalori yang masuk dalam tubuh, nutrisi tubuh harus tetap terpenuhi. Nutrisi yang lengkap yang dimiliki oleh kacang almond ini menyebabkannya menjadi salah satu hidangan yang wajib saat bunda melakukan diet.

Menyebabkan rasa kenyang

Hal lain yang menyebabkan kacang almond menjadi salah satu jenis kacang yang sangat menguntungkan untuk melakukan diet adalah karena rasa kenyang yang bisa diminimalisir dengan konsumsi kacang almond ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kacang almond adalah kacang yang memiliki kandungan nutrisi lengkap. Salah satu kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang almond ini adalah kandungan serat yang dimilikinya.

Dalam 1 porsi kacang almond yaitu kacang almond dengan berat 28 gram Bunda bisa mendapatkan serat sebanyak 3.5 gram. Padahal perlu bunda tahu bahwa jumlah serat yang dibutuhkan untuk sehari adalah sekitar 28 gram. Kebutuhan serat ini tidak mudah lho bunda untuk dicukupi. Apalagi jika bunda sedang diet. Oleh karena itu, konsumsi kacang almond saat diet memang sangat penting untuk mencukupi kebutuhan serat harian bunda.

Menyebabkan diri terhindar dari rasa ingin mengemil

Manfaat kacang almond untuk diet selanjutnya adalah mengurangi rasa ingin mengemil. Ketika bunda diet, bunda akan mengalami rasa ingin mengemil. Rasa ingin mengemil ini sering kali disebabkan karena nutrisi yang tidak terpenuhi. Ya, selain mengalami mal nutrisi, kurangnya nutrisi menyebabkan bunda jadi ingin ngemil terus dan bahkan rasa ingin ngemil menjadi tidak terkendali. Jika hal ini terjadi, maka akan sulit bagi bunda untuk melanjutkan diet bukan? Dengan konsumsi lemak dan protein serta nutrisi yang lengkap, maka konsumsi kacang almond untuk diet bisa sangat membantu dalam kelangsungan diet bunda.

Membantu membakar lemak tubuh

Hal lainnya yang menyebabkan kacang almond menjadi makanan yang paling cocok untuk melakukan diet adalah kemampuannya dalam membakar lemak tubuh. Kacang almond merupakan kacang yang memiliki kandungan protein dan lemak sehat yang tinggi. Kandungan protein dan lemak sehat yang tinggi dapat membantu membakar lemak dalam tubuh dengan lebih cepat. Apalagi jika manfaat kacang almond untuk diet ini dikombinasikan dengan olahraga yang teratur, maka pembakaran lemak di dalam tubuh akan menjadi lebih cepat dan bunda bisa menjadi langsing lebih cepat.