Memanfaatkan Kacang Almond Untuk Diet

Posted on 2022-09-07 by Kireinuts

diet kacang almond Image Memanfaatkan Kacang Almond Untuk Diet

Kacang almond untuk diet? Bisakah? Ada berbagai cara yang bisa Bunda gunakan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi kacang almond. Manfaat Kacang almond untuk diet sudah banyak sekali tersebar dan memang sudah banyak yang membuktikan bahwa kacang almond bisa menurunkan berat badan sehingga dengan demikian Bunda bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Tidak hanya itu saja, jika Bunda mengkonsum
si kacang almond maka Bunda juga bisa mendapatkan manfaat kacang almond untuk kecantikan. Jadi manfaat kacang almond untuk kesehatan, manfaat kacang almond untuk diet, bukanlah merupakan satu-satunya manfaat yang bisa didapatkan sebagai manfaat makan kacang almond.

Bunda bisa mengolah kacang almond menjadi susu almond, cara membuat susu almond ini sangat mudah untuk dipraktikkan, sehingga pastinya tidak akan merepotkan Bunda. Jika Bunda mengonsumsi susu almond maka Bunda pun bisa mendapatkan manfaat susu almond untuk kecantikan dan kesehatan.

Tidak hanya bagus dikonsumsi untuk wanita, namun kacang almond juga bisa dikonsumsi oleh pria dan manfaat kacang almond untuk pria pun sama halnya dengan manfaat kacang almond untuk wanita. 

Dengan begitu banyaknya manfaat yang bisa didapat dari konsumsi kacang almond maka tentunya tidak ada alasan bagi Bunda untuk tidak mau mengonsumsinya.

Apalagi rasa dari kacang almond itu sangat lezat dan saat ini kacang almond mudah sekali ditemukan, karena ada banyak tempat yang menyediakan kacang almond dengan meningkatnya permintaan pasar mengenai kacang almond.

Agar bisa lebih meyakinkan Bunda mengenai manfaat kacang almond untuk digunakan menurunkan berat badan maka berikut ini ada pembahasan mendetail mengenai kacang almond :

Kacang Almond Tinggi Protein

Hal yang menyebabkan kacang almond sangat cocok untuk digunakan menurunkan berat badan adalah karena kacang almond memiliki kandungan protein yang tinggi.

Dengan adanya kandungan protein yang tinggi di dalamnya maka dengan demikian nafsu makan Bunda bisa lebih dikendalikan, karena biasanya mengonsumsi makanan yang tinggi protein akan menyebabkan Bunda lebih lama kenyang sehingga akan  menghindarkan Bunda dari keinginan untuk mengemil dan makan makanan dengan porsi yang berlebih.

Selain itu saat Bunda melakukan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat maka akan menyebabkan tubuh Bunda lebih cepat dalam melakukan metabolism. Bunda tidak akan cepat lapar saat mengonsumsi kacang almond, maka dari itu kacang almond sangat cocok digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan.

Bunda bisa mengonsumsi kacang almond ini dengan mengolahnya menjadi berbagai resep makanan atau minuman yang Bunda sukai. Ada banyak cara mengolah kacang almond yang bisa Bunda praktikkan dengan mudah. Atau jika tidak ingin terlalu susah, maka Bunda bisa menggoreng kacang almond tersebut dan memakannya sebagai cemilan Bunda.

Kacang Almond Tinggi Kandungan Serat

Selain itu hal yang membuat kacang almond ini bisa membuat Bunda lebih kenyang adalah karena di dalam kacang almond ini mengandung banyak sekali serat, maka dari itu jika Bunda mengonsumsinya akan terasa kenyang lebih lama. Tingginya kandungan serat yang ada di dalam kacang almond ini juga menyebabkan pencernaan Bunda menjadi lebih lancar, itulah mengapa Kacang almond untuk diet sangatlah cocok.

Ada banyak orang yang sudah membuktikan bahwa kacang almond ini bisa sangat baik untuk menurunkan berat badan. Perlu diingat bahwa diet bukan berarti mendapatkan tubuh yang kurus namun mengupayakan agar Bunda bisa mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan tinggi badan Bunda.

Lalu diet juga harus dilaksanakan dengan penyesuaian pola makan yang baik yang tentunya harus memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika Bunda mengonsumsi satu porsi kacang almond maka di dalamnya terkandung sebanyak 3 gram serat.

Kacang Almond Tinggi Lemak Sehat

Jika dalam seporsi kacang almond sebelumnya telah disebutkan bahwa terkandung di dalamnya 3 gram serat, maka kandungan lemak yang terkandung di dalam seporsi kacang almond adalah sebanyak 15 gram.

Namun tenang saja Bunda, karena lemak yang terkandung di dalam kacang almond adalah lemak tak jenuh yang tidak akan menyebabkan Bunda menjadi gemuk, justru lemak tak jenuh itu sangat baik untuk menyehatkan jantung Bunda. Lemak tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh karenanya hal tersebut lah yang akan menyebabkan Bunda bisa kenyang lebih lama.

Tentunya kelebihan inilah yang menyebabkan Bunda tidak boleh mengesampingkan kacang almond jika mengingat tentang diet. Apalagi cara memasak kacang almond sangatlah mudah dan ada berbagai pilihan.

Kacang Almond Kaya Nutrisi Dan Kaya Antioksidan

Ketika Bunda memilih untuk menggunakan Kacang almond untuk diet maka Bunda bisa mendapatkan pola diet yang sangat sehat karena di dalam kacang almond ini sangat kaya akan nutrisi dan kaya akan antioksidan sehingga dengan demikian Bunda bisa menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh Bunda.

Ada banyak cara yang salah dimana saat seseorang melakukan diet, justru kesehatan tubuhnya menurun, dikarenakan oleh konsumsi makanan atau minuman untuk diet yang tidak sehat serta tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Namun dengan kacang almond Bunda tidak perlu khawatir tentang kesehatan Bunda.

Kacang almond juga akan membantu Bunda untuk memperbaiki suasana hati karena mengonsumsi kacang almond bisa menurunkan tingkat stress.

Cara Mengolah Kacang Almond Untuk Diet

Untuk Bunda yang tertarik mengonsumsi kacang almond agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal maka dari itu Bunda bisa mengolah kacang almond itu menjadi beberapa olahan makanan seperti misalnya susu almond dan membuatnya menjadi almond panggang. Bagaimana caranya? Akan dijelaskan di bawah ini untuk Bunda :

Cara Membuat Susu Kacang Almond

Sebaiknya saat Bunda ingin mempraktikkan cara membuat susu kacang almond maka Bunda kupas dengan benar kacang almond tersebut lalu rendam selama 8 jam. Barulah setelahnya kacang almond diblender hingga halus menggunakan air sebanyak 400 ml dan kemudian campurkan bubuk vanilla serta garam secukupnya, tambahkan air secukupnya dan haluskan lagi.

Setelahnya Bunda bisa menyaring hasil blender tersebut untuk mendapatkan susu kacang almond tanpa ampas. Pilihlah kacang almond dengan kualitas terbaik sehingga dengan demikian bisa menghasilkan susu kacang almond yang menyehatkan untuk program diet yang akan Bunda jalankan.

Cara Membuat Kacang Almond Panggang

Selain susu kacang almond, Bunda juga bisa membuat kacang almond panggang yang bisa dengan mudah Bunda buat sendiri di rumah. Nantinya kacang almond panggang ini bisa Bunda konsumsi sebagai cemilan yang mengenyangkan.

Bunda cukup memanggang kacang almond tersebut di dalam microwave, pastikan jangan sampai kacang almond terlalu coklat saat dipanggang, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit dalam microwave tergantung suhu yang digunakan saat memanggang. Pastikan juga bahwa kacang almond yang dipanggang tersebut sudah dibersihkan terlebih dulu sebelum dimasukkan ke microwave.

Selamat memanfaatkan kacang almond untuk diet Bunda.